Saturday, August 11, 2012

Wisata Candi Gedong Songo

Candi Gedong Songo sebuah Obyek wisata yang berada di lereng Gunung ungaran, treaty Dusun Durum, Desa Candi, Kec Ambarawa, Kabupaten Semarang dan kompleks candi ini dibangun pada abad ke-9 Masehi. Gedong Songo berasal dari bahasa Jawa, “Gedong” berarti rumah atau bangunan, ‘Songo’yang artinya sembilan. Artinya Gedongsongo adalah sembilan bangunan.

Gambar Candi Gedong Songo
Gambar Candi Gedong Songo
Sembilan candi yg tersebar di lereng Gunung Ungaran ini mempunyai pemandangan alam yang sangat indah yang dibarengi dengan hawa yang sangat sejuk. Di sekitar obyek wisata ini juga didapati banyak pohon pinus yang sangat rapi dan juga terdapat mata air yang mengandung belerang.
Gambar Candi Gedong Songo
Gambar Candi Gedong Songo
Untuk mencapai ke Candi Gedong I ( Candi pertama), harus berjalan kurang lebih 225 meter dari pintu gerbang utama jalanya naik tapi tidak terasa capek karena diselimuti keindahaan. Jika anda tidak ingin berjala, bisa memanfaatkan jasa transportasi kuda ( biasanya tariff yang di patok mahal, tapi jangan ragu untuk menawarnya) untuk berwisata mengelilingi obyek wisata Candi Gedong songo.

Sejarah Candi Gedong Songo
Tahun 1740, Loten menemukan kompleks Candi Gedong Songo. Tahun 1804, Raffles mencatat kompleks tersebut dengan nama Gedong Pitoe karena hanya ditemukan tujuh kelompok bangunan. Van Braam membuat publikasi pada tahun 1925, Friederich dan Hoopermans membuat tulisan tentang Gedong Songo pada tahun 1865. Tahun 1908 Van Stein Callenfels melakukan penelitian terhadapt kompleks candi dan Knebel melakukan inventarisasi pada tahun 1910-1911.
gambar candi gedong songo
Gambar Candi Gedong Songo
Antara Candi Gedong III dengan Gedong IV terdapat sebuah sumber air panas dengan kandungan belerang. Para wisatawan dapat mandi dan menghangatkan tubuh disebuah pemandian yang telah dibangun. Bau belerangnya cukup Menyengat kalau anda belum terbiasa dan asapnya lumayan tebal ketika mendekati sumber air panas tersebut. Karena keindahannya Candi Gedong Songo ini sering menjadi tempat yang indah untuk berfoto Ria,

Santapan khas di obyek Candi Gedong Songo ini adalah Sate Kelinci, Sehingga anda jangan Heran kalau di Sekitar Obyek Wisata ini Banyak Warung Tenda dengan menu Utama Sate Kelinci
Gambar Candi Gedong Songo
Gambar Candi Gedong Songo
Tiket Masuk: Dewasa/5 tahun ke atas: Rp 5.000/orang dan Rp 25.000/orang untuk Wisatawan Asing. Untuk menuju Candi Gedong Songo diperlukan Kurang Lebih 30 menit dari Kota Ambarawa Dan Kalau Anda Dari Arah Kota Ungaran Diperlukan Waktu Sekitar 45 Menit Untuk Bisa Sampai Ke Candi Atau Mungkin Bisa lebih Karena Jalan dari arah Ungaran menuju Candi Gedong Songo Biasanya Sangat Padat. Lokasi candi juga dapat ditempuh dalam waktu 10 menit dari Bandungan. Berikut daftar jarak tempuh menuju candi ini.
- Ungaran – Candi Gedong Songo : 25 km
- Ambarawa – Candi Gedong Songo : 15 km
- Semarang – Candi Gedong Songo : 45 km
Gambar Candi Gedong Songo
Gambar Candi Gedong Songo
 Bisa Dibilang kalau Candi Gedong Songo tidak hanya menawarkan wisata sejarah, tetapi juga menawarkan wisata keindahan alam juga wisata olah raga. Candi yang terletak di ketinggian Gunung Ungaran ini memang menampilkan pesona alam yang luar biasa karena lokasinya yang terletak di ketinggian gunung.
Apakah anda Salah Satu Orang Yang Suka Berwisata Di obyek Wisata dengan pemandangan Alam? Jika demikian Candi Gedong Songo Adalah Salah Satu Obyek Wisata Yang Harus Anda Kunjungi…

Jalur Bawen Ungaran Macet Total, akibat Kecelakaan Karambol

Kab Semarang . Jalur Bawen-Ungaran yang macet total akhirnya bisa dilalui setelah proses perobohan jembatan penyeberangan hampir selesai...