Friday, August 10, 2012

Benteng Willem II Ungaran

Benteng Ungaran
Benteng Willem II Ungaran sebelum dipugar

Benteng Willem II Ungaran, Dulu sebelum dipugar, terlihat mirip dengan gudang tua seperti di kota lama yang nyaris rubuh, tembok yang sudah mengelupas, genting dan atap yang bocor. Namun sekarang Benteng Willem II telah dipugar sehingga punya daya tarik bagi setiap orang yang melintas didepan-nya, dan Benteng Willem II juga menjadi salah satu Icon Kota Ungaran - Kabupaten Semarang.

Benteng Willem II Ungaran Setelah dipugar
Benteng Willem II Ungaran. terletak di Tengah Kota Ungaran (terkenal dengan nama Benteng Ungaran/ Diponegoro) persis pinggir jalan Semarang-Solo/ Yogya, di depan DPRD kota Ungaran.
                                    
Benteng Willem II Ungaran
•  Lokasi : Kecamatan Ungaran Barat
•  Jarak tempuh : Ambarawa - Kota Semarang : 35 km
•  Daya Tarik : Wisata Sejarah: Merupakan benteng peninggalan penjajah Belanda

Benteng Belanda yang didirikan pada tahun 1786 ini menjadi situs wisata sejarang yang amat penting untuk di kaji, terutama untuk para pelajar

Benteng Willem II Ungaran
saat terjadi Perang Cina, gubernur-jendral Baron van Imhoff pernah dirawat di sini karena serangan pasukan Surakarta pada 1742. Pada 1826 benteng ini mendapat serangan pasukan Diponegoro dari arah Rembang dan hampir jatuh ke tangan pasukan Kiyai Mojo setelah dikepung selama 2 minggu. Benteng tersebut pada Agustus 1830 digunakan sebagai tempat menahan pangeran Diponegoro selama 3 hari yang ditangkap di Magelang sebelum dibawa menumpang kapal Pollux di Semarang untuk di adili ke Batavia.

Ingin pergi berwisata keungaran? Jangan lupa mampir di Benteng Ungaran

Jalur Bawen Ungaran Macet Total, akibat Kecelakaan Karambol

Kab Semarang . Jalur Bawen-Ungaran yang macet total akhirnya bisa dilalui setelah proses perobohan jembatan penyeberangan hampir selesai...