Saturday, August 11, 2012

Jl Diponegoro, Ungaran Dipadati Kendaraan Pemudik

arus mudik 2012
Ungaran. - Volume kendaraan Menuju arah Kota Semarang baik dari arah Yogyakarta maupun Jakarta Mulai terlihat tanda- tanda Peningkatan. Sebagian Orang mulai mudik hari ini untuk menghindari puncak arus mudik 2012.

Salah satu pemudik, Yuni Ardhyanti mengaku lebih memilih mudik pada H-8 karena menghindari lonjakan penumpang untuk moda transportasi bus. Ia pun sudah tidak sabar bertemu keluarganya di kampung halamannya di Kebumen.

”Saya mengajukan libur magang biar bisa pulang kampung sekarang,” katanya di halte bus Sukun, Jl. Setiabudi, Semarang, Sabtu (11/8/2012).

Padatnya kendaraan Yang terjadi di Jl Diponegoro, Ungaran dari arah Semarang menuju Yogyakarta, atau tepatnya sebelum jalan masuk menuju tol Semarang-Ungaran. Kepadatan juga terlihat di Jl Jendral Sudirman, Ungaran.

Keadaan serupa terjadi di Jl Setiabudi, Semarang dari arah Yogyakarta, volume kendaraan juga meningkat dan didominasi oleh kendaraan roda empat. Meski demikian laju kendaraan masih terpantau ramai lancar.

Sejumlah kendaraan dari luar kota juga sudah memadati jalur pantura, Jl Wali Songo, Semarang dari arah Kendal atau Jakarta. Titik kemacetan terjadi di pertigaan Jrakah, pertigaan Gatot Subroto dan pertigaan tol Krapyak. Daerah pembangunan flyover yang di perkirakan menjadi titik macet yaitu Kalibanteng, hingga kini masih terpantau lancar.

Menurut Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Provinsi Jateng, Perkiraan arus mudik dan balik akan terjadi pada H-2 yaitu tanggal 17 Agustus hingga H+6, 26 agustus.

”Prediksi puncak arus mudik adalah tanggal 17 hingga 18 Agustus, sedangkan arus balik adalah 24 hingga 26 agustus,” kepala Dishubkominfo Provinsi Jateng, Urip Sihabudin beberapa waktu lalu.


Sumber | detiknews

Jalur Bawen Ungaran Macet Total, akibat Kecelakaan Karambol

Kab Semarang . Jalur Bawen-Ungaran yang macet total akhirnya bisa dilalui setelah proses perobohan jembatan penyeberangan hampir selesai...