Friday, August 10, 2012

Ribuan Petasan Dimusnahkan di Kabupaten Semarang

Ribuan Petasan
Kab Semarang, - Ribuan liter miras jenis ciu dan banyak botol miras berbagai merek, Pada Hari Jumat (10/8/2012) dimusnahkan oleh petugas di halaman Mapolres Semarang dengan menggunakan mobil penggilas. Pemusnahan minuman keras hasil “operasi Pekat Candi 2012” ini disaksikan sejumlah tokoh agama dan juga pejabat di lingkungan Kabupaten Semarang. Selain minuman keras, turut dimusnahkan pula bahan peledak dan ribuan petasan.

Kapolres Semarang, AKBP IB Putra Narendra menjelaskan, dalam pelaksanaan Operasi Pekat Candi 2012 tersebut pihaknya berhasil menyita sebanyak 1.030 liter minuman keras (miras) jenis ciu dan 1.308 botol miras berbagai merek. Tujuan operasi tersebut, kata Narendra, untuk menekan angka kriminalitas dan untuk menciptakan kenyamanan dan keamanan di masyarakat.

"Operasi Pekat Candi berhasil menekan 75 persen peredaran miras di Kabupaten Semarang," tutur Narendra.

Narendra menyatakan kepolisian serius dalam memberantas penyakit masyarakat, salah satunya miras. Pasalnya miras kerap menjadi pemicu berbagai aksi kejahatan. "Kejahatan dan tindak kriminal paling banyak berawal karena pelakunya terlebih dahulu mengonsumsi miras," jelasnya.


Sumber | kompas

Jalur Bawen Ungaran Macet Total, akibat Kecelakaan Karambol

Kab Semarang . Jalur Bawen-Ungaran yang macet total akhirnya bisa dilalui setelah proses perobohan jembatan penyeberangan hampir selesai...