Saturday, September 14, 2013

Kota Ungaran - Pelebaran Jalur alternatif Kota ungaran

Kab Semarang
Ungaran .Kab Semarang – pelebaran jalan di kota Ungaran , meliputi Jl Kolonel Sugiono, DI Panjaitan, dan Jl Brigjen Katamso dilebarkan Jadi 6 meter dari semula empat meter. Langkah tersebut sebagai antisipasi penggunaan jalur alternatif kemacetan jalur utama dari Ungaran - Bawen.

Kepala DPU Kab Semarang, Totit Oktorianto melalui Kabid Pembangunan, Pemeliharaan Jl dan Jembatan, Supratmono menyebutkan, langkah ini mendukung pengalihan arus lalu lintas dari batas kota Ungaran-Semarang menuju Lingkungan Susukan Ungaran Timur oleh petugas.

"Ruas jalan di Susukan Ungaran Timur biasa dipergunakan ketika jalur utama macet. Melalui ruas ini, kendaraan bisa diarahkan menuju pintu keluar tol Ungaran atau ke arah Beji keluar pertigaan “Pasar Babadan”," katanya kepada wartawan, Rabu (4/9).

Pemkab Semarang sudah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 483 juta untuk pelapisan aspal Jalan Kolonel Sugiono. Sementara paket pelebaran jalan yakni DI Panjaitan dengan panjang 700 meter telah dialokasikan anggaran Rp 458 juta, sedangkan Jalan Brigjen Katamso yang nantinya akan dilebarkan menjadi 6 meter dengan panjang 800 meter akan menelan biaya Rp 519 juta.

"Pelebaran badan jalan akan menggunakan sistem perkerasan cor beton, untuk memperkuat struktur jalan kami akan pemadatan area pelebaran dengan menggunakan alat berat," paparnya.

Terpisah, warga Jalan DI Panjaitan Ungaran, Sulistianto (55) mengaku senang dengan adanya proyek pelebaran jalan ini. Dengan begitu menurut dia, nantinya Lingkungan Susukan akan menjadi ramai.

"Kami akan mendukung rencana pemerintah asalkan memperhatikan unsur lainnya seperti ketersediaan trotoar bagi pejalan kaki," ungkapnya.


Sumber : SuaraMerdeka.com

Jalur Bawen Ungaran Macet Total, akibat Kecelakaan Karambol

Kab Semarang . Jalur Bawen-Ungaran yang macet total akhirnya bisa dilalui setelah proses perobohan jembatan penyeberangan hampir selesai...