Sunday, September 15, 2013

Jalur Ungaran - Bawen Sudah Dimulai betonisasi

Betonisasi pertigaan tol bawen
Bawen. Kab Semarang.- Beberapa titik kemacetan akan terjadi di JL menuju semarang dari arah solo/Jogja, treaty di jalan besar Ungaran-Bawen. Penyebabnya akan dilakukan perbaikan kualitas jalan berupa betonisasi dari Taman Unyil hingga arah Bawen. Untuk di bawen sudah dimulai betonisasi dari tanjakan sebelum terminal bawen dari arah surakarta, namun hingga saat ini belum tampak kemacetan parah terjadi, jika di bandingkan dengan betonisasi sebelumnya di tanjakan depan pom bensin bawen Kab semarang.

Hal ini disampaikan Koordinator Proyek Peningkatan Jl Banyumanik-Bawen, Johan Arifin dalam rapat koordinasi dengan berbagai pihak di Polres Semarang, Senin (9/9/2013).

"Setelah selesai pengerjaan U-turn di Pundak Payung, dua hari ke depan dilakukan peningkatan kualitas jalan dari Taman Unyil ke bawah sepanjang 425 meter," ujarnya.

Pengerjaan, lanjut Johan, akan dimulai sisi kiri dari Semarang-Bawen. "Sisi kiri dulu agar tidak terjadi kemacetan parah," ujarnya.

Johan berharap pengendara teratur ketika terjadi pengalihan jalan. "Kadang bus suka nyerobot jadi malah terjadi kemacetan parah," ujarnya.

Sementara itu pihak Satlantas Polres Semarang akan melakukan rekayasa lalu lintas dengan mengalihkan bus dan kendaraan kecil dari Bawen lewat Cisemut kemudian tembus Tamab Unyil. Sementara truk tetap dilewatkan jalur Bawen-Ungaran.

"Ada sistem buka tutup ketika sisi kiri dikerjakan seperti saat di Bawen," ujat Mujiyono, KBO Satlantas Polres Semarang.

Staf bagian Proyek PT Trans Marga Jateng, Indroyono mengatakan tol Ungaran-Bawen tidak akan dibuka meski ada pengerjaan tersebut.

"Kami sedang menyempurnakan setelah dibuka untuk lebaran kemarin. Kami targetkan Oktober untuk proses penyerahan dari kontraktor ke pihak kami. Jadi kemungkinan tidak akan dibuka," ujarnya.

Saran dari kami harap hati-hati apabila anda sedang melintas di jalur ungaran-bawen pada saat pengerjaan proyek tersebut, karena di daerah tersebut di hari2 biasa saja banyak keluar masuk mobil dari pabrik, karena memang banyak pabrik di daerah tersebut, dan lagi banyak pengendara sepeda motor pada saat jam 6-8 pagi, sehingga usahakan tetap berjalan pada jalur jangan sampai mendahului dengan melewati marka, hal itu selain melanggar lalu lintas juga menambah resiko kecelakaan.

Jalur Bawen Ungaran Macet Total, akibat Kecelakaan Karambol

Kab Semarang . Jalur Bawen-Ungaran yang macet total akhirnya bisa dilalui setelah proses perobohan jembatan penyeberangan hampir selesai...