Wednesday, September 18, 2013

Salatiga - Penyerahan Bantuan Siswa SD Oleh Walikota Salatiga

Wali Kota Salatiga Yuliyanto secara simbolis menyerahkan BSM kepada salah satu perwakilan orang tua siswa di SD Kutowinangun 11, Kelurahan Kutowinangun, Kecamatan Tingkir. (suaramerdeka.com/Leonardo Agung)
Wali Kota Salatiga Yuliyanto secara simbolis menyerahkan BSM kepada salah satu perwakilan orang tua siswa di SD Kutowinangun 11, Kelurahan Kutowinangun, Kecamatan Tingkir. (suaramerdeka.com/Leonardo Agung)
Walikota Salatiga Menyerahkan Bantuan Kepada Anak2 SD Di Salatiga

Sebanyak 1.358 siswa dari 2.153 siswa SD menerima bantuan siswa miskin (BSM) semester I tahun ajaran 2013-2014 senilai Rp 577.150.000, Selasa (17/9).

Pencairan BSM bagi siswa SD yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) tersebut secara simbolis diserahkan Wali Kota Salatiga Yuliyanto kepada sejumlah perwakilan siswa di SD Kutowinangun 11, Kelurahan Kutowinangun, Kecamatan Tingkir.

Kepala Disdikpora Kota Salatiga, Tedjo Supriyanto mengatakan, nilai nominal bantuan yang diterima masing-masing siswa per semester senilai Rp 225.000 ditambah uang manfaat senilai Rp 200.000 sehingga total yang diterima sebesar Rp 425.000 per semester.

"Dana yang dikucurkan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) baru Rp 577.150.000. Sehingga BSM baru bisa disalurkan kepada 1.358 siswa atau baru 63% dari jumlah total kuota sebanyak 2.153 siswa. Pencairan BSM untuk 795 siswa lainnya menunggu kucuran dana dari Kemendikbud," kata Tedjo.

Mekanisme pencairan BSM sendiri langsung dilakukan melalui rekening bank masing-masing siswa dan bantuan bisa diambil melalui bank yang ditunjuk yakni Bank Jateng Cabang Salatiga dengan membawa buku rekening. Saat pencairan semua siswa harus didampingi orang tuanya.

"Dalam menyalurkan BSM, kami bekerjasama dengan Bank Jateng Cabang Salatiga. Karena Bank Jateng kami nilai yang paling siap untuk melaksanakan program ini," ucapnya.

Wali Kota Salatiga Yuliyanto menyatakan, dalam pelaksanaan program BSM, Pemkot Salatiga mengalokasikan dana pendampingan senilai Rp 300 juta.

"Tahun 2014 pemkot juga akan mengalokasikan anggaran untuk pendampingan program tersebut dan besarannya sedang dihitung. Kami berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya dan bisa membantu siswa miskin serta meringankan beban orangtua dalam menyekolahkan anaknya," katanya.

Sementara untuk mendukung pelaksanaan penyaluran BSM, Bank Jateng Cabang Salatiga menerjunkan sebanyak lima teller dan satu unit mobil pelayanan keliling yang dilengkapi dengan mesin ATM. "Kami ingin memberikan pelayanan terbaik dan proses pencairan BSM bisa berjalan lancar dan cepat," kata Pemimpin Bank Jateng Cabang Salatiga, Sarwoto.

Sumber: Suara merdeka

Jalur Bawen Ungaran Macet Total, akibat Kecelakaan Karambol

Kab Semarang . Jalur Bawen-Ungaran yang macet total akhirnya bisa dilalui setelah proses perobohan jembatan penyeberangan hampir selesai...