Sunday, August 12, 2012

Pemkab Semarang Memprioritaskan 3 Sektor Pembangunan

Kab. Semarang. - Bupati Kabupaten Semarang H Mundjirin menegaskan kembali komitmen Pemkab Semarang untuk memprioritaskan tiga sektor pembangunan. Sektor itu yakni pendidikan, kesehatan dan pembangunan infrastruktur menjadi landasan utama untuk mendongkrak sektor lainnya demi kesejahteraan bersama. “Ketiganya akan menjadi pondasi yang harus kuat agar peningkatan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud dengan baik,” katanya saat acara tarawih dan silaturahim (tarhim) di Masjid Baitul Qudus dusun Krajan Bergas Kidul, Jum’at (10/8) malam.

Hadir pada acara itu Wakil Bupati H Warnadi, para pimpinan SKPD, perwakilan anggota DPRD dan seratusan warga setempat. Sebelumnya, dilaksanakan shalat tarawih 23 rekaat yang dipimpin imam KH Mudzakir Ahmad Al Hafidz.

Ditambahkan oleh Bupati, Pemkab Semarang tidak main-main untuk menggarap ketiga sektor prioritas itu. Pelayanan gratis di Puskesmas dan kelas III RSUD Ungaran dan Ambarawa, katanya, menjadi agenda utama yang akan ditingkatkan di masa mendatang. Selain itu perhatian pada infrastruktur jalan di wilayah perbatasan juga terus ditingkatkan.

“Sarana jalan terutama di daerah perbatasan sangat berkait erat dengan perekonomian masyarakat. Karenanya Pemkab akan terus mengalokasikan dana perbaikan jalan rusak maupun peningkatan mutunya,” tegas Mundjirin lagi.

Pada kesempatan itu, Bupati secara simbolis  menyerahkan bantuan aspal sebanyak 135 drum untuk peningkatan mutu jalan di sembilan lokasi di Kecamatan Bergas. Sedangkan di Pringapus, diserahkan 80 drum aspal untuk perbaikan empat lokasi.

Diserahkan pula bantuan operasional sepeda motor kepada 12 kepala desa (kades) di Kecamatan Bergas dan Pringapus. Diantara para penerima adalah kades Bergas Kidul, Pagersari (Bergas), kades Wonoyoso, Penawangan, Klepu, Pringsari, Derekan dan Jatirunggo di Pringapus. “Bantuan ini diharapkan dapat memacu kinerja para kades terutama untuk menggali potensi desa masing-masing demi kesejahteraan warga,” tandasnya.

Sumber | Pemkab Semarang

Jalur Bawen Ungaran Macet Total, akibat Kecelakaan Karambol

Kab Semarang . Jalur Bawen-Ungaran yang macet total akhirnya bisa dilalui setelah proses perobohan jembatan penyeberangan hampir selesai...