Thursday, August 9, 2012

Bupati Semarang: Ponsel petugas dilarang dimatikan

Ponsel petugas dilarang dimatikan
UNGARAN, Bupati Semarang Mundjirin dengan tegas menekankan kepada petugas dari instansi dan satuan yang terlibat dalam Posko Terpadu Lebaran 2012 untuk tidak mematikan perangkat telepon selular (ponsel) hingga pelayanan arus balik selesai. Menurutnya, dengan adanya komunikasi yang baik nantinya akan berdampak langsung dengan penanganan suatu permasalahan di lapangan.

"Ponsel petugas dilarang dimatikan, khusus untuk pejabat dan staf Pemkab Semarang kami tekankan untuk menyeragamkan nada dering bila ada panggilan telepon dari Bupati. Kecepatan informasi sangat berharga, pasalnya akan berdampak langsung pada kecepatan penanganan suatu kejadian" ujar Mundjirin, saat memberikan arahan kepada peserta Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Operasi Ketupat Candi 2012 Polres Semarang di Beteng Williem Oengaran, Rabu (8/8).

Selain instruksi kecepatan informasi, pihaknya juga berharap agar petugas yang terlibat dapat menjaga amanah yang diberikan. Pasalnya, lanjut Bupati, meski bekerja melayani masyarakat sesuai jadwal, nantinya sudah barang tentu para petugas akan banyak berkonsentrasi pada tugas dibandingkan keluarga.

"Menjaga amanah itu perlu, namun bekerja dengan ikhlas juga tidak kalah penting. Bagi yang sudah berkeluarga, kami mohon untuk memberikan pengertian agar semua rencana berjalan sesuai harapan," katanya.

Sementara itu untuk mengantisipasi lonjakan pengguna jalan, jajaran Kepolisian Resor Semarang akan melakukan berbagai langkah. Salah satunya pemecahan arus di sejumlah titik, seperti exit tol Semarang-Ungaran, pertigaan Bawen, serta sejumlah pasar tumpah di wilayah Ungaran, Babadan, Langensari, Bergas, dan wilayah Tengaran.

Kapolres Semarang Semarang AKBP IB Putra Narendra melalui Kasat Lantas AKP Gusman Fitra saat ditemui seusai kegiatan mengatakan, selain mempersiapkan upaya rekayasa lalu lintas, pihaknya juga berencana akan melakukan pengawalan estafet terhadap pemudik motor.


Sumber | Suara merdeka

Jalur Bawen Ungaran Macet Total, akibat Kecelakaan Karambol

Kab Semarang . Jalur Bawen-Ungaran yang macet total akhirnya bisa dilalui setelah proses perobohan jembatan penyeberangan hampir selesai...