Thursday, August 9, 2012

Jalan tol Semarang-Ungaran sangat aman dan stabil untuk dilalui pemudik

tol Semarang-Ungaran
UNGARAN.  PT Trans Marga Jateng (TMJ) selaku pengelola jalan tol Semarang-Solo menyatakan ruas jalan tol Semarang-Ungaran siap untuk dilalui kendaraan mudik dan balik Idul Fitri 1433 H. Untuk menunjang pelayanan, pihak TMJ berencana akan menambah lagi dua gerbang tol dari jumlah sebelumnya tiga gerbang.

"Jalan tol Semarang-Ungaran sangat aman dan stabil untuk dilalui. Untuk arah Semarang-Ungaran ada lima gardu transaksi, kami sengaja menambah dua gardu lagi untuk menunjang pelayanan pengguna jalan pada Idul Fitri 1433 H," kata Direktur Teknik dan Operasi PT TMJ, Ari Nugroho, seusai Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Operasi Ketupat Candi 2012 Polres Semarang di Beteng Williem Oengaran, Rabu (8/8).

Walaupun penderekan kendaraan belum banyak seperti yang diperkirakan, lanjutnya, TMJ tetap akan menambah satu unit truk derek untuk mengantisipasi adanya mobil yang mogok saat melintasi sejumlah tanjakan, diantaranya tanjakan Gedawang dan Penggaron. Sementara untuk membersihkan jalan dari debu dan antisipasi kebakaran semak, di exit tol Ungaran telah disiagakan satu unit truk tangki air.

"Kalau debu saya kira tidak ada, namun jika ganguan asap masih bisa terjadi. Untuk antisipasi kebakaran, kami telah menyiagakan satu unit truk water tank. Tugas dari unit water tank salah satunya menjaga kebersihan jalan tol, jika ada ceceran sesuatu tentunya jalan harus kami cuci," tuturnya.

Saat ditanya soal kemungkinan jalan tol dilalui pengendara motor saat mudik, Ari Nugroho menyatakan sangat mungkin dilalui. Namun menurutnya harus seizin pemerintah, dalam hal ini kepada Kementrian Pekerjaan Umum, Badan Pengelola Jalan Tol.


Sumber | Suara merdeka

Jalur Bawen Ungaran Macet Total, akibat Kecelakaan Karambol

Kab Semarang . Jalur Bawen-Ungaran yang macet total akhirnya bisa dilalui setelah proses perobohan jembatan penyeberangan hampir selesai...