Friday, August 10, 2012

Terjadi Kebakaran Tanjungsari Kel Kupang, Ambarawa

Ambarawa, Kab Semarang
AMBARAWA. Kab Semarang, - Kebakaran terjadi di wilayah Ambarawa, api menghanguskan sebuah rumah kontrakan milik Tasiman (60) warga Ling Tanjungsari RT 6 RW XI, Kel Kupang, Ambarawa, Kab Semarang yang tempati oleh dua kepala keluarga masing-masing Tukiman (55) dan Samsul (30), pada hari Kamis (9/8) sekitar jam 10.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, kerugian diperkirakan mencapai kurang lebih Rp 30 juta.

Menurut Info yang dihimpun di lokasi, api kali pertama diketahui berasal dari bagian belakang atau dapur milik Tukiman. Warga tidak bisa berbuat banyak mengingat kondisi lingkungan yang padat penduduk, sehingga hanya berusaha merobohkan rumah kayu tersebut untuk menghindari api menjalar ke rumah lainnya.

"Melihat api sudah sampai di atap, saya langsung teriak minta tolong. Warga yang datang kemudian melapor ke tokoh masyarakat sebelum akhirnya petugas pemadam kebakaran meluncur ke lokasi," kata Endang (35), tetangga Tukiman.

Dijelaskan Tukiman, saat itu keadaan rumah sedang kosong karena semua penghuninya pergi. Watiatun (50) istri Tukiman sendiri diketahui meninggalkan rumah untuk membeli bumbu masak di warung yang letaknya tidak jauh dari lokasi kebakaran. "Saya biasanya bangun siang, namun hari ini harus pergi ke kelurahan. Sedangkan istri pergi ke warung untuk membeli bumbu setelah selesai mencuci piring," jelasnya, saat ditemui di lokasi.

Dirinya tidak bisa menyelamatkan semua barang berharga yang tersimpan di dalam rumah menyusul api sangat cepat membakar seluruh bangunan yang terbuat dari kayu dan bambu. Ketua RT 4 RW XI ini pun terlihat pasrah menyaksikan bangunan rumah yang disewanya rata dengan tanah. "Ya pasrah saja pak, alhamdulilah tidak ada korban jiwa," ujarnya.

Untuk penyelidikan, petugas dari Polsek Ambarawa selanjutnya melokalisir bekas bangunan rumah yang terbakar dengan police line. Saat dikonfirmasi, Kapolsek Ambarawa AKP Margono mengatakan, pihaknya masih berupaya mengumpulkan barang bukti dan mencari keterangan guna mengetahui darimana titik api berasal.

sumber | Suara merdeka

Jalur Bawen Ungaran Macet Total, akibat Kecelakaan Karambol

Kab Semarang . Jalur Bawen-Ungaran yang macet total akhirnya bisa dilalui setelah proses perobohan jembatan penyeberangan hampir selesai...