Friday, August 10, 2012

Sruwen hingga Karanggede (Kab Semarang) banyak ditemui jalan berlubang

jalur alternatif dari wilayah Kabupaten Semarang menuju arah Kab Boyolali
Kab Semarang. - Para pemudik yang melewati jalur alternatif dari wilayah Kabupaten Semarang menuju arah Kab Boyolali, yang melintas daerah Sruwen Kec Tengaran harus waspada dan lebih berhati-hati.

jalur tersebut mengalami kerusakan yang parah. Jalur yang menghubungkan wilayah Kabupaten Semarang, Boyolali, Grobogan, dan Sragen.

Pantauan Harsem, jalur tersebut selalu padat pada saat mudik lebaran, ternyata banyak dijumpai jalan yang rusak, bergelombang dan juga banyak berlubang. minimnya rambu-rambu lalu lintas, membuat malam hari di daerah ini gelap karena minimnya lampu penerangan jalan umum . sehigga, jalan tersebut sangat rawan kecelakaan.

Abdul Hafid (55), warga Sruwen, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang mengatakan, bahwa kerusakan jalan tersebut sampai sekarang ini sudah sekitar 10 bulan.

Untuk laporan kepada pihak terkait sudah berkali-kali dilakukan pihak pemerintah desa, namun hingga sekarang ini belum ada tanda-tanda adanya perbaikan.

"Jika kerusakan itu dibiarkan saja, semakin lama semakin parah dan membahayakan para pemakai jalan. Selain itu, akan menghambat transportasi perdagangan dan aktivitas warga lainnya.

Apalagi sebentar lagi, dipastikan jalan ini ramai untuk arus mudik lebaran, hendaknya Pemkab Semarang tanggap dan secepatnya melakukan perbaikan jalan ini. Atau akan menunggu jatuhnya korban yang semakin banyak,” jelas Hafid didampingi tokoh masyarakat sekitar Much Nasikin (63) dan Slamet Rusyanto (50) kepada Harsem, kemarin.

Kerusakan yang sangat parah ada di daerah Sruwen hingga Karanggede. Pada jalan tersebut banyak ditemui jalan berlubang dengan kedalaman sekitar 20 cm dan lebar mencapai 20 cm.

Salah satu langkah untuk mengurangi munculnya kecelakaan, jalan berlubang itu ditutup dengan tanah maupun pohon pisang oleh warga sekitar.

Keluhan serupa diungkapkan Yuliyanto (27), warga Suruh, Kabupaten Semarang. Dikatakan, rusaknya jalan tersebut hingga sedemikian parah ini akibat tidak kuat menahan beban berat dari kendaraan berat yang melintas.

Harapan yang ditunggu masyarakat, Pemkab Semarang segera melakukan perbaikan secara total. Selain membahayakan pengguna jalan raya, peredaran roda perekonomian akan terganggu.

Jalur Bawen Ungaran Macet Total, akibat Kecelakaan Karambol

Kab Semarang . Jalur Bawen-Ungaran yang macet total akhirnya bisa dilalui setelah proses perobohan jembatan penyeberangan hampir selesai...