Thursday, August 30, 2012

Salatiga Target Sumbang 13 Emas PON untuk Jawa Tengah

Jateng dan Salatiga
SALATIGA, Jawa Tengah - Selain membawa nama Jawa Tengah, atlet PON asal Salatiga juga membawa nama kota. Karena itu saat berlaga, mereka harus sekuat tenaga hingga tetes keringat, termotivasi membawa nama harum Jateng dan Salatiga.

"Saya bangga, sangat banyak atlet Salatiga yang akan membela Jateng dalam PON nanti. Ini adalah buah perjuangan, kerja keras, dan prestasi semua pihak," ujar Wali Kota Salatiga Yuliyanto, Selasa (28/8).

Dari total 482 atlet Jateng di PON XVII Riau nanti, 41 orang berasal dari Salatiga. Jumlah itu meningkat dibandingkan PON 2008 di Kaltim sebanyak 18 atlet. Malam ini, para atlet tersebut dilepas Yuliyanto dari rumah dinasnya. Sebelum pelepasan, bersama Pelaksana Tugas Ketua KONI Salatiga Dance Ishak Palit, dirinya mengunjungi Dojo dan Sasana Schreuder,  Cabean, Mangunsari, Sidomukti.

Tempat tersebut merupakan pusat pelatihan tiga cabang olahraga yakni, karate, wushu, dan tinju dibawah pengawasan juru latih kepala Hermansyah Monginsidi.

Uniknya beberapa tahun lalu, tempat itu berdiri seperti sekarang tidak lepas dari bantuan Pemkot Salatiga dan Yuliyanto, yang saat itu belum menjadi wali kota. Dojo dan Sasana Schreuder sudah sangat terkenal karena bukan hanya mencetak atlet yang berprestasi nasional, namun juga internasional. Dance mengatakan, dari 41 atlet Salatiga yang akan bertarung di PON nanti, pihaknya menargetkan 13 emas.

Sumber | Suaramerdeka

Jalur Bawen Ungaran Macet Total, akibat Kecelakaan Karambol

Kab Semarang . Jalur Bawen-Ungaran yang macet total akhirnya bisa dilalui setelah proses perobohan jembatan penyeberangan hampir selesai...