Wednesday, August 29, 2012

Tradisi Unik Mengusir Harimau Di Kab Semarang

tradisi di kab semarang
Tradisi Unik Mengusir Harimau Di Kab Semarang. Selain Banyak Terdapat Tempat Wisata, Kab Semarang Juga Terdapat Berbagai Tradisi Salah Satunya Tradisi mengusir harimau yang di lakukan Darga Desa Di kec Bringin.

Ratusan Warga Desa Kenteng, Kec Bringin, Di Kabupaten Semarang, Menggelar Tradisi Unik yakni Saling Lempar Lumpur, Atau Popokan. Ritual Lempar Lumpur Di desa Ini Sudah Sejak Lama Digelar Dan Dilestarikan. Tujuannya, Agar Harimau Tak Berani Masuk Ke Kampung.

 Ratusan Warga Desa Sendang, Bringin, Kabupaten Semarang, Menggelar Tradisi Unik Yakni Popokan Atau Saling Lempar Lumpur. Tradisi Ini Digelar Sebagai Bentuk Penghormatan Kepada Pendiri Desa Yang Berhasil Mengusir Harimau Dari Tempat Tinggal Mereka. Ritual Lempar Lumpur Sendiri Sudah Sejak Lama Digelar Dan Dilestarikan. Tujuannya, Agar Harimau Tak Berani Masuk Ke Kampung.

Dengan Membawa Bebagai Sesaji Dan Replika Harimau, Ratusan Warga Menuju Areal Persawahan Untuk Melakukan Ritual. Tradisi Ini Sudah Dilakukan Ratusan Tahun Silam Sejak Desa Didirikan. Ritual Ini Sebagai Syukur Atas Keberhasilan Pendiri Desa Mengusir Harimau Pengganggu Ketentraman Warga.

Ada Kepercayaan Warga Setempat Apabila Tekena Lemparan Lumpur Maka Setiap Keinginan Akan Terwujud. Aksi Saling Lempar Lumpur Ini Dibatasi Hingga Satu Jam. Sebab Jika Lebih Lama Dikhawatirkan Memicu Tawuran.

Re/tvku

Jalur Bawen Ungaran Macet Total, akibat Kecelakaan Karambol

Kab Semarang . Jalur Bawen-Ungaran yang macet total akhirnya bisa dilalui setelah proses perobohan jembatan penyeberangan hampir selesai...