Thursday, August 9, 2012

Bus Putra Palagan jurusan Semarang-Ambarawa terguling

kecelakaan Bus Putra Palagan jurusan Semarang-Ambarawa
Ungaran. Bus Putra Palagan jurusan Semarang-Ambarawa terguling di sekitar Jl Perintis Kemerdekaan, Banyumanik, Kota Semarang, atau tepatnya di depan kantor Kodam IV Diponegoro Semarang, Jateng, pada hari Kamis (9/8) siang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun merdeka.com, terjadinya kecelakaan berawal sekitar pukul 14.15 WIB, saat bus putra palagan dengan plat nomor H 1433 BC yang kemudikan Suryanto, warga Bandungan, Kabupaten Semarang, akan menyalip truk tronton.

"Saat kepala bus sudah masuk di sisi kanan truk, tiba-tiba truk membelokkan kemudi ke kanan. Akibatnya bus terdesak dan menabrak pembatas jalan tengah yang terbuat dari beton," ungkap kernet bus, Muchamad Sofyan saat dimintai keterangan oleh Aiptu Budiono, petugas Satlantas Polres Semarang Kamis (9/8) setelah kecelakaan.

Sofyan juga menyatakan selain bus yang terguling, ada juga sepeda motor Jupiter Z juga rusak akibat terjepit bagian belakang. Tapi walaupun demikian, pengendara sepeda motor itu selamat, walaupun mengakibatkan luka-luka yang cukup serius dan harus dilarikan ke rumah sakit.

setelah kejadian, kurang lebih 10 penumpang bersama kernet truk sempat terjebak di dalam bus, karena usai terguling pintu bus berada di bagian bawah. Sehingga semua penumpang dan kernet dapat keluar dari bus setelah kaca bus pada bagian depan dan belakang dipecahkan secara paksa.

"Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. Namun, seorang wanita paruh baya menderita patah tulang di bagian punggung akibat tergulingnya bus. Sopir, kernet dan penumpang lainya hanya mengalami luka ringan," ungkap Budiono.

Usai berhasil dievakuasi keluar dari bus, sebelas korban kecelakaan langsung dilarikan ke RS Danubroto Banyumanik, Kota Semarang, dan sampai saat ini menjalani perawatan di ruang Unit Gawat Darurat (UGD) rumah sakit.

Akibat peristiwa tersebut jalur Semarang-Yogyakarta yang melintasi Jl Perintis Kemerdekaan Semarang macet hampir selama empat jam dari dua arah. Baik dari arah Yogyakarta maupun arah Kota Semarang.

Kondisi lalu lintas kembali normal setelah petugas aparat kepolisian dibantu warga menderek bus untuk dipinggirkan. Sampai saat ini bangkai bus dan sepeda motor masih berada di jalan Perintis Kemerdekaan Semarang.

Sumber | merdeka

Jalur Bawen Ungaran Macet Total, akibat Kecelakaan Karambol

Kab Semarang . Jalur Bawen-Ungaran yang macet total akhirnya bisa dilalui setelah proses perobohan jembatan penyeberangan hampir selesai...